Tertarik dengan Program RTMPE , Negeri Johor Malaysia akan Kunjungi Kampar

Bupati Kampar HJefry Noer SH saat Memimpin Rapat Persiapan Kunjungan Negeri Johor Malaysia ke Kabupaten Kampar terkait RTMPE di Lokasi P4S Kubang Jaya Siak Hulu jum'at (15/1)

Bupati Kampar HJefry Noer SH saat Memimpin Rapat Persiapan Kunjungan Negeri Johor Malaysia ke Kabupaten Kampar terkait RTMPE di Lokasi P4S Kubang Jaya Siak Hulu jum’at (15/1)

Kamparkab-Setelah mendengar bagaimana gaungnya program Rumah Tangga Madiri Pangan (RTMPE ) yang sedang digiatkan di Kabupaten Kampar, direncanakan pada Februari 2016 mendatang, pihak Negeri Johor Malaysia akan mengunjungi pilot Projek Terpadu RTMPE yang  ada di Kubang jaya Kecamatan Siak Hulu.

Hal tersebut di sampaikan Bupati Kampar H Jefry Noer,SH saat rapat persiapan Kunjungan Negeri Johor dan Perak Malaysia di Lokasi P4S Kubang Jaya Siak Hulu, Jumat (15/1).

Jefry Noer memaparkan bahwa, selain Negeri Johor, nantinya pada bulan Maret 2016 para pejabat dari Negeri Perak Malaysiapun dijadwalkan akan kunjungi RTMPE Kambupaten Kampar, dimana diperkirakan dari nengeri Johor rombongan lebih kurang sebanyak 100 orang serta Perak lebih kurang 40 orang.

Adapun tujuan Negeri Johor dan Perak mengunjungi RTMPE Kubang Jaya dan percontohan lainnya untuk mengembangkan RTMPE tersebut di daerahnya masing-masing tersebut. “Dengan kata lain, setelah rombongan dari dua daerah dari negeri jiran Malaysia tinjau nantinya tersebut berencana akan mengadakan  Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar terkait program RTMPE,’’ucapnya.

Dimana schedule sementara rombongan natinya, terutama akan meninjau Pilot Projet RTMPE Kubang Jaya Siak Hulu dan Koperasi Mitra Kampar Mandiri terdekat. Kemudian, rombongan juga akan mengunjungi RTMPE yang ada di Desa Baru Kecamatan Siak Hulu, lanjut peninjauan dilaksanakan ke RTMPE yang berada di Desa Aur Sati Kecamatn Tambang, kegiatan jahit menjahit yang juga berada di Desa Aur Sati, Desa Pulau Permai dan Desa Terantang Kecamatan Tambang.

Rombongan juga dijadwalkan akan berkunjung ke Kantor Bupati Kampar Bangkinang. Selanjutnya dilanjutkan perjalanan menuju menuju Pembuatan Ikan Salai pati di Desa Koto Mesjid Kecamatan XIII Koto Kampar dan Danau PLTA Koto Panjang. Selain itu kunjungan beberapa kegiatan Kerajinan tangan masyarakat seperti pembuatan Lopek Bugi dan Pembuatan Kerajnag speda motor  yang terbuat dari Rotan.

Untuk itu, Jefry Noer menekankan kepada SKPD terkait serta Desa Baru dan Desa Aur Sati untuk ekstra dalam mempersiapkan hal-hal yang akan menjadi kunjungan Negeri Johor dan Perak Malaysia. Sebab kunjungan tersebut bukan kunjungan main-main, kita tau kunjungan ini adalah kunjungan antar bangsa.(Humas/DAT)

About the Author: u8130zer_bmp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *