Ketua TP-PKK Kampar Hj Eva Yuliana SE Menyerahkan Hadiah Juara

SERAHKAN HADIAH: Ketua TP-PKK Kampar Hj Eva Yuliana SE menyerahkan hadiah juara II lomba masak kepada Kepala Dinas PU Bina Marga Indra Pomi N ST MSi dalam rangka Hari Ibu ke-87 di Kantor Bupati Kampar, Selasa (8/12/2015).

SERAHKAN HADIAH: Ketua TP-PKK Kampar Hj Eva Yuliana SE menyerahkan hadiah juara II lomba masak kepada Kepala Dinas PU Bina Marga Indra Pomi N ST MSi dalam rangka Hari Ibu ke-87 di Kantor Bupati Kampar, Selasa (8/12/2015).

      RIAUPOS.CO – Menjelang Peringatan Hari Ibu ke-87 yang jatuh pada 22 Desember 2015 mendatang, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar mengadakan lomba mengolah masakan ikan dan sayur. Lomba diikuti para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Kabupaten Kampar.

Lomba dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kampar Ahmad Yuzar dan dipusatkan di lapangan upacara Kantor Bupati Kampar, Selasa (8/12).

Bupati Kampar melalui Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Kampar Ahmad Yuzar dalam arahannya mengatakan, bahwa Hari Ibu memberi makna agar turut merasakan bagaimana susahnya kaum ibu membentuk karakter anak-anaknya. ‘’Maka bersempena peringatan Hari Ibu ke-87 ini, kami akan coba mengambil alih kegiatan ibu-ibu betapa susahnya menghidangkan semuanya,’’ ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana Jefry mengatakan, bahwa tujuan pelaksanaan lomba ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama.

Peserta lomba berasal dari kaum laki-laki bertujuan agar suami jadi tahu bagaimana mengelola masakan di rumah yang butuh dengan pengorbanan untuk disajikan kepada keluarga.

“Dengan mencoba langsung, maka para suami jadi paham dan merasakan apa yang telah dilakukan oleh isterinya selama ini. Dimana istri memberikan masakan-masakan yang terbaik, untuk memenuhi kecukupan gizi dalam keluarganya,” ucap Eva.

Eva menjelaskan, penilaian yang dilakukan adalah berdasarkan kebersihan, cekatan dalam memasak dan bagaimana memadukan bumbu tersebut untuk disajikan menjadi makanan yang disukai dan menata makanan di meja makan dengan menarik.

Diakhir acara, penilaian dari juri memutuskan bahwa Camat Siak Hulu Fajri Adha, dengan masakan asam pedas nila dan tumis kangkung mendapatkan juara I, sedangkan juara II diraih oleh Kadis Binamarga Indra Pomi N ST MSi dan yang ketiga adalah Kadis P dan K Kampar H Nasrul MPd.(adv/a)

About the Author: u8130zer_bmp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *